Contoh Surat Pengunduran Diri

contoh surat pengunduran diri
Tiada cara keluar dari pekerjaan yang paling mulia dan terhormat untuk dilakukan selain contoh surat pengunduran diri sebagai surat keterangan pemberhentian kerja sehingga contoh surat pengunduran diri sangatlah penting dan dibutuhkan bagi setiap orang.

dan perlu anda fikirkan pada awal kalian melamar pekerjaan dimana tanpa adanya conto surat lamaran kerja pastinya anda tidak akan diterima dan jika ada tentu anda akan diterima dengan baik dan terhormat, begitupun sebaliknya bila ingin keluar dari sebuah tempat anda bekerja.

Namun bila diantara anda yang sulit dalam menulis serta menyusun sebuah surat pengunduran diri yang benar dan baik tiada salahnya jika dari contoh surat pengunduran diri yang ada dibawah dijadikan sebagai referensi anda dimana dari contoh surat tersebut memang tengah menjadi dari sebuah kabar baru pada blog ini yang paling banyak dicari dan dipakai sebagai panduan dalam membuat surat pemberhentian kerja yang benar dan baik. dan tentu berikut ini dapat langsung anda semua simak isi dari beberapa contoh surat pengunduran diri yang mungkin anda cari dan butuhkan.

Contoh Surat Pengunduran Diri 1

Kepada Yth.
Bpk. Anjang Wijaya
Manager / Pemimpin / Direktur PT. Wijaya Corp
Malang


Dengan hormat,


Melalui surat ini, saya Supardi selaku pekerja dalam posisi *________ di PT. PT. Wijaya Corp mengajukan permohonan pengunduran diri dari pekerjaan saya terhitung tanggal : _________

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan bekerja yang pernah diberikan oleh PT. Wijaya Corp kepada saya, saya sangat senang sekaligus bangga karena pernah mendapatkan pengalaman bekerja di PT. Wijaya Corp. Tentunya saya selalu berharap agar PT. Wijaya Corp dapat lebih maju ke depannya.

Adapun alasan saya melakukan pengunduran diri, adalah karena disebabkan _____________________ , karena hal tersebut dapat menganggu kinerja saya di perusahaan. Maka saya mengundurkan diri atas alasan tersebut.


Demikian surat pengunduran diri yang saya buat demikian adanya


Hormat Saya,


Tanda Tangan

(________)




Contoh Surat Pengunduran Diri 2


Malang, 18 Desember 2012

Kepada,YTH,
Dir. HRD PT. Wijaya Sejahtera
Di Tempat


Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Wijaya Sejahtera berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Subagio Pangestu
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Wijaya Sejahtera dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Lamongan, 18 Desember 2012

(……………………)



Contoh Surat Pengunduran Diri 3

Jakarta, 1 November 2013
Kepada, yth, Kepala. HRD PT AAA
Di Tempat


Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT AAA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : …..……

Departemen : ..........

Jabatan : …….. ..

No Karyawan : .........


Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT AAA dengan alasan (sebutkan alasan anda mengundurkan diri dari perusahaan, tidak perlu etail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



(……………………)



Itulah beberapa isi dari contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar yang dapat admin berbagi dengan anda semua. Semoga dengan adanya bebera isi dari contoh surat pengunduran diri kerja diatas akan bermanfaat buat anda anda yang membutuhkan...!!!


 
 
 
Contoh Surat Pengunduran Diri - Kabar Terbaru

Kabar Terbaru

Rebuild by Blogger Kota Bima My Work Jasa Pembuatan Toko Online dan Website Thanks to Blogger.Com